Selamat Datang

SELAMAT DATANG DI WEB HIJAB QP

Kamis, 19 Maret 2020


Yang kedua kami akan memperkenalkan hijab yang berbahan Voal. Nama voal diambil dari bahasa Prancis, voile, yang artinya adalah hijab. Menurut keterangan yang dirangkum dari berbagai sumber, voal merupakan jenis kain yang memiliki kandungan bahan 100% serat alam yang namanya katun (cotton) sehingga halus, lembut dan mudah dibentuk. Nggak heran kalau voal jadi bahan yang memiliki harga lebih mahal dibanding bahan hijab lainnya karena kandungan bahan murni yang terbuat dari serat alam dan menawarkan kenyamanan buat dipakai beraktivitas. 

Bahan voal biasanya memiliki detail atau motif dan serat kainnya juga terlihat lebih jelas. Saat dipegang, hijab yang menggunakan bahan voal terasa tipis tapi tidak transparan dan materialnya lebih kaku jika dibandingkan dengan hijab berbahan polycotton. Jadi, dengan teksturnya yang lembut dan tipis, hijab berbahan voal sangat cocok digunakan saat siang hari terutama di musim panas karena akan terasa adem dan mudah menyerap keringat. Sementara karena materialnya cenderung kaku, saat digunakan sebagai hijab, bahan voal mudah dibentuk, tidak mudah berantakan dan yang paling penting adalah tetap tegak di bagian dahi. Bahkan, tanpa disetrika hijab berbahan voal nggak lecek dan mudah dibentuk. Sejumlah desainer dan produsen hijab saat ini lebih sering menggunakan bahan voal untuk dibuat menjadi model hijab segiempat dengan motif yang tidak pasaran. 

Bahkan ada yang sampai bekerja sama dengan ilustrator dan selebgram untuk menciptakan hijab yang unik dan berkarakter kuat. Namun, beberapa produsen hijab juga ada yang menawarkan hijab voal motif polos sebagai koleksi andalannya namun menjanjikan bahan yang berkualitas dan kenyamanan. Untuk harga, hijab voal polos dan motif memiliki perbedaan harga yang bervariasi. Namun hijab motif atau printed scarf yang menggunakan bahan voal cenderung lebih mahal bila dibandingkan dengan hijab voal polos. 

Hijab voal polos dipatok harga berkisar antara Rp 30,000 hingga 60,000 ,sementara hijab motif dijual dengan harga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 200,000. Perbedaan harga tersebut ditentukan oleh kain voal yang diperoleh berasal dari lokal atau impor. Selain itu, motif ekslusif dan limited yang dicetak secara khusus pada bahan voal juga ikut mempengaruhi harga hijab motif atau printed scarf jadi lebih mahal dibanding hijab polos atau scarf motif biasa. Dan berikut ini beberapa hijab yang akan kami jual dengan berbahan voal:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hijab Bergo Renda Zerin Kode : BRZ-012 Rp 46.000